Semakin Menyesal, Semakin Terpuruk!

Gregory, seorang pembisnis sedang jalani proses legal akibat sengketa bisnis yang telah dihadapinya selama hampir tiga tahun belakangan ini. Pada awal dia menjalani proses legal ini, Gregory merasa yakin dan percaya diri bahwa pihaknyalah yang akan jadi pemenang dalam kasus legal ini.

Akan tetapi, setelah alami proses pengadilan yang keras dan berlarut-larut selama tiga tahun, setelah Gregory menghabiskan waktu, pikiran, perasaan dan dana yang besar; Gregory sampai pada titik dimana dia merasa jenuh, lelah, kehabisan sumber daya dan harapan.

Gregory dengan frustrasi berkata: “Saya menyesal telah memilih untuk menjalani proses pengadilan dalam sengketa bisnis yang saya hadapi! Sejujurnya, sekarang saya sudah tidak perduli lagi tentag apa yang akan terjadi sebagai kelanjutan kasus legal ini! Apa pun hasil keputusannya; makin cepat keputusan final pengadilan; makin baik buat saya!”

Sesungguhnya, sangatlah tidak sehat bagi kita, baik untuk kondisi fisik maupun mental, jika kita memilih perilaku: “I DON’T CARE ATTITUDE” (PERILAKU “SAYA TIDAK PEDULI”) di dalam menjalani hidup ini. Perilaku ini biasanya dipilih oleh orang-orang yang merasa telah melakukan kesalahan besar di masa lalu, yang selanjutnya mereka sesali, tapi yang sudah tidak dapat mereka batalkan (tarik) kembali; karena proses penyelesaiannya (sebagai hasil pilihan mereka sendiri di masa lalu) telah terlanjur terjadi dan dampak negatifnya masih terus berlanjut tanpa ada kepastian kapan akan berhenti hingga di masa kini.

Apa yang sebaiknya kita lakukan, jika kita pun mengalami situasi dan kondisi seperti yang sedang dihadapi Gregory?

MASIH ADA TUHAN YANG PEDULI DAN SANGGUP MEMULIHKAN HAL-HAL YG TELAH HILANG DARI KITA! Jika kita berharap, beriman dan berlindung kepada Tuhan; Dia tidak hanya akan menolong kita keluar dari “lingkaran setan” persoalan; Dia juga akan memulihkan ketenangan batin kita; bahkan Dia sanggup untuk memulihkan kemenangan-kemenangan yang lebih besar daripada apa yang pernah kita raih di masa lalu!

Selamat Sore & Selamat Beraktifitas 🙏🙏
Salam Diatas Pelangi

Sumber: Internet.
Artikel ini didukung oleh: Alatprint.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *